Anak Kimia Berkarya


Zaman sekarang itu lagi ngetren-ngetrenya cerita cinta. Ada kisah segitiga, segiempat, perselingkuhan yang ujung-ujungnya cuma di buat novel ataupun cerpen. Tapi kali ini unik, kisah cinta yang biasanya di jadikan cerpen ataupun novel dengan tokoh manusia, kini ada sedikit cerita tentang kisah cinta yang tokohnya dari senyawa-senyawa kimia. Nah lo, biasanya anak SMA yang mengambil jurusan IPA itu pusing banget kalo suruh ngerjain soal-soal kimia, saking pusingnya sampek-sampek pelajaran kimia yang harusnya itung-itungan malah dibuat sebuah cerita. Ini nih sedikit contohnya, (Sebenarnya ini cuma keisengan di tengah pusingnya ngerjain Kimia, tapi ada faktor curcolnya dikit lah) :D

 
Dulu ada ikatan antara atom C dan H yang membentuk suatu senyawa CH. Keduanya bersatu dalam kepolaran cinta dan kasih sayang. Namun seiring berjalannya waktu atom H ternyata mulai berikatan dengan atom lain yang lebih aktif. Sehingga membuat atom C terancam pergi. Atom C dan H menjadi monoatomik. Namun tak lama setelah itu datanglah atom P yang bereaksi dengan atom H sehingga membuat keduanya berikatan dan membentuk suatu senyawa diatomik. Karna kesadarannya bahwa hidup itu untuk mencari jati diri, maka atom C memilih untuk menjadi monoatomik, tanpa berikatan dengan atom apapun.
Keyakinannya cuma satu bahwa memang harus menggunakan pH untuk mengetahui tingkat keasaman CH yang sebenarnya.
 wkwk,, lucu sih tapi memang ada benarnya juga di kalimat yang terakhir, bahwa untuk mengetahui tingkat kedewasaan seseorang itu di perlukan suatu masalah sebagai batu ujinya.
Yaa, itulah sedikit cerita yang bisa di posting untuk waktu ini, semoga ada inspirasi lagi untuk berkarya lebih banyak. See you.



Keterangan :
C  = Carbon
H  = Hidrogen 
P   =  Posfor
pH = Alat yang di gunakan untuk mengukur keasaman suatu senyawa
CH = senyawa HidroCarbon

0 komentar:

Posting Komentar